Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Semarang berhasil meraih penghargaan Paritrana Award 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai juara kedua pada Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dan penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno.

Penyerahan penghargaan penganugerahan Paritrana Award 2022 berlangsung di Ruang Rimbo Bujang Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng, Jumat (27/1/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Ungaran Budi Jatmiko mengatakan pihaknya menyampaikan selamat atas penghargaan tersebut sekaligus sebagai bentuk apresiasi karena Pemkab Semarang telah menolong perlindungan bagi para pekerja di Kabupaten Semarang.

"Pemerintah Kabupaten Semarang telah memberikan kontribusi berupa memberikan perlindungan kepada para pegawai non-aparatur sipil negara (non-ASN) serta pada seluruh perangkat desa," kata Budi Jatmiko.

Baca juga: Bulan K3, BPJAMSOSTEK Ungaran tekankan pentingnya penerapan budaya K3

Baca juga: BPJAMSOSTEK-Pemprov Jateng serahkan penghargaan Paritrana Award 2022

Budi Jatmiko berharap dengan pencapaian Pemkab Semarang pada penganugerahan Paritrana Award 2022, bisa diikuti oleh kategori yang lain baik itu kategori baik kategori badan usaha skala besar, badan usaha skala menengah, juga kategori usaha layanan publik.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan penganugerahan Paritrana Award 2022 merupakan apresiasi untuk semua penerima yang sudah berpartisipasi sekaligus sebagai motivasi untuk terus meningkatkan jumlah para pekerja yang tercover jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Penghargaan ini bukan tujuan utama, tapi yang utama adalah bagaimana cover-an BPJS Ketenagakerjaan (jumlah pekerja yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan makin banyak,red.)," kata Sumarno.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024