Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengajak semua pihak memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah itu sekaligus membudayakan olahraga di masyarakat.

"Seluruh unsur pemerintah, instansi vertikal, swasta, komunitas juga masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan menyatukan tekat untuk menguatkan komitmen memajukan olahraga di Kota Magelang," katanya dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Kamis.

Ia mengatakan hal itu pada penyerahan tali asih kepada 24 atlet setempat peraih medali emas Pra Porprov Jateng 2022, berupa satu gram emas dari Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Slamet Santosa. 

Kegiatan yang berlangsung di GOR Samapta, Kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Rabu (25/1) itu, sebagai rangkaian pembubaran Kontingen Pra Porprov Kota Magelang 2022 dan pengukuhan Kontingen Porprov Kota Magelang 2023.

Ia berharap, pemberian tali asih tersebut dapat menambah motivasi insan olahraga untuk meraih prestasi yang membanggakan pada masa mendatang.

Ia mengatakan bahwa olahraga instrumen penting pembentukan karakter bangsa karena melalui olahraga terbangun nilai-nilai moral yang baik, seperti disiplin, kerja sama dan resiliensi atau kemampuan individu dalam mengatasi dan melalui kesulitan.  

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan dengan tema "Meneguhkan Tekad dan Semangatku untuk Meraih Prestasi Hebat pada Porprov 2023’,  pengurus KONI telah bertemu dengan  atlet, manajer, ofisial dan orang tua atlet guna memberi motivasi agar para atlet bertanding secara maksimal.

Dia menyebutkan Kota Magelang memberangkatkan 200 atlet dari 20 cabang olahraga pada Porprov Jateng di Pati Raya yang akan berlangsung 5-11 Agustus 2023.

"Target ‘Prestasi Hebat’ masuk 10 peringkat Jateng. Insyaallah bisa masuk peringkat 10 besar Jateng," ujar dia.

 

Pewarta : Hari
Editor : M Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024