Magelang, Jateng (ANTARA) - Jalan sehat kerukunan dan deklarasi damai umat beragama mewarnai peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, di Lapangan Kujon, Borobudur. Magelang.

Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto di Magelang, Sabtu, menyampaikan peringatan HAB ini sebagai wujud untuk merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta penghargaan kepada para pendiri di Kementerian Agama yang telah banyak berjasa.

"Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan tentang ajaran agama sekaligus berperan untuk mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua masyarakat terutama di Kabupaten Magelang," katanya.

Adi menjelaskan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kegiatan ini dapat menjadi momentum sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sekaligus mempererat silaturahmi antarumat beragama," katanya.

Ia berharap di usia ke-77 ini, Kemenag Kabupaten Magelang dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing dan amanah (Sedaya Amanah).

"Dirgahayu untuk keluarga besar Kemenag Republik Indonesia dan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, senantiasa memperoleh tambahan energi positif dan semangat baru untuk meningkatkan peran aktif serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin untuk menuju Indonesia hebat," katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Panut, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan semua sektor yang sudah membantu serta mendukung acara jalan sehat ini bisa berjalan dengan lancar.

"Deklarasi dari beberapa agama yang ada di Kabupaten Magelang ini dalam mendukung kerukunan umat untuk Indonesia hebat," katanya.

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024