Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi yang baru kembali ke klub Paris Saint-Germain (PSG) setelah membawa Argentina juara Piala Dunia, mencetak satu gol saat bertemu Angers dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Prancis di Parc des Princes, Paris pada Kamis dini hari WIB.

PSG menang 2 - 0 dalam pertandingan itu dimana satu gol lain dicetak oleh Hugo Ekitike. Hasil tersebut membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin atau unggul enam angka dari Lens di posisi kedua. Sementara Angers di posisi juru kunci dengan baru meraih delapan angka dari 18 pertandingan.

Messi menjadi kreator gol pertama yang dicetak Ekitike. Ia menyodorkan bola ke Nordi Mukiele yang menusuk dari sisi kanan. Mukiele lalu mengoper ke Hugo Ekitike di depan gawang berujung gol 1-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum. PSG menambah keunggulan di menit ke-72 setelah permainan umpan pendek dituntaskan dengan tendangan Messi menjadi gol.

Gol tersebut sempat dianulir karena berbau offside. Tapi setelah dicek menggunakan VAR, ternyata tidak sehingga dianggap sah.


 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024