Semarang (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta agar semua lapisan masyarakat menjadikan Hari Natal sebagai momen untuk merawat dan mempererat kerukunan antar-umat beragama.

“Dengan menjaga kerukunan dan gotong royong, Indonesia dapat segera pulih dan semakin maju,” katanya di Semarang, Senin.

Wagub menyebut kerukunan masyarakat menjadi salah satu penunjang bagi negara untuk mengungkit roda perekonomian setelah pandemi COVID-19.

Ancaman resesi dunia saat ini, lanjut dia, masih membayang-bayangi seluruh negara, termasuk Indonesia, sehingga apabila masyarakat rukun dan kondisi aman, roda-roda penggerak ekonomi dapat berjalan secara cepat, sehingga perekonomian semakin meningkat.

“Bagaimana mengungkit perekonomian di tahun 2023 yang sudah diwanti-wanti Presiden bahwa pada tahun 2023, 2024 akan mengalami resesi, namun kami yakin dan optimistis, apabila bersama-sama, kami lakukan bareng-bareng,” ujarnya.

Lebih jauh, Wagub menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri dalam pengamanan perayaan Hari Natal.

Ia menilai TNI-Polri telah bekerja sangat maksimal, sehingga ibadah Hari Natal dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Orang nomor dua di Pemprov Jateng itu juga mengimbau agar dalam perayaan Tahun Baru 2023, masyarakat tetap tertib menjalankan aturan yang berlaku.

Menurutnya, dengan keberhasilan perayaan Natal tahun ini, tahun baru bisa lebih memberikan inspirasi bagi masyrakat untuk tahun mendatang.



 

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024