Purwokerto (ANTARA) - Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara International Guest Lecture dengan menghadirkan narasumber dari Belanda.

Acara yang bertajuk "To Show It Is Fun and Challenging to Work In Marketing and Business" itu digelar secara hibrida di Ruang K.VII.50 Gedung UMP Tower AR Fachruddin pada 26 November 2022 diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Magister Manajemen dan kelas internasional dari luar negeri.

Ketua Program Studi Magister Manajemen Assoc. Prof. Suryo Budi Santoso, S.E., MSA, Ph.D. mengatakan International Guest Lecture merupakan kegiatan perkuliahan oleh tamu asing (luar negeri) atas undangan penyelenggara yang ditujukan bagi mahasiswa. 

"Kami menghadirkan narasumber dari Belanda, yaitu Leendert Noordermer yang merupakan general manager bidang kosmetik di Parfums Christian Dior. Ia juga merupakan lulusan MBA di Erasmus University Rotterdam dengan konsentrasi bidang pemasaran," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (12/12).

Baca juga: Ini yang disampaikan Dekan FEB UMP dalam diskusi hasil Presidensi G20 Indonesia

Ia mengharapkan kegiatan tersebut bisa menunjukkan bahwa bekerja di bidang pemasaran dan bisnis itu menyenangkan dan menantang. 

"Dengan langsung didampingi oleh narasumber yang expert di bidang pemasaran, mahasiswa Magister Manajemen bisa belajar langsung," jelasnya. 

Dekan FEB UMP Assoc. Prof. Dr. Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si. mengatakan rangkaian International Guest Lecture dilaksanakan dengan beberapa materi yang disampaikan. 

"Materi yang disampaikan itu mengenai konsistensi dalam memperlakukan merek, produk yang harus berorientasi kepada konsumen, menerapkan disiplin yang kuat terhadap anggaran maupun keuangan dan sebagainya," jelasnya. 

Menurut dia, mahasiswa merasa senang dan tertarik atas materi yang disampaikan oleh Lendeert karena sangat bermanfaat, bisa diterapkan dalam kehidupan langsung bagi mereka yang memiliki pekerjaan sebagai wirausaha. 

“Acara itu juga sebagai momentum untuk mengasah bahasa Inggris mahasiswa dan meningkatkan international exposures," katanya. (*/tgr)

Baca juga: Tiga mahasiswa UCSI Malaysia kuliah di Fakultas Farmasi UMP
Baca juga: Kunjungi tempat bersejarah, peserta PMM UMP perkuat kebhinnekaan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024