Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Surakarta memanfaatkan Mobil SiMolek Edutainment dengan tajuk Sikapi Uangmu dengan Bijak yang disiapkan oleh OJK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat oleh Industri jasa Keuangan (IJK) di wilayah Solo Raya salah satunya untuk mensosialisasikan gemar menabung pada para siswa SMP 10 Surakarta.

Kegiatan berjalan dengan sangat antusias dua arah antara Tim Bank Jateng dan para siswa SMP 10 Surakarta yang disertai gimmick/games menarik, sehingga membuat para siswa semakin termotivasi menabung. Literasi Keuangan disampaikan oleh tim Bank Jateng kepada para siswa mengenai manfaat menabung sejak dini untuk masa depan melalui SimPel (Simpanan Pelajar). 

SimPel merupakan salah satu inisiatif OJK untuk memperluas akses keuangan bagi kalangan pelajar sekaligus mengajarkan dan membiasakan mereka mengelola uang sejak dini karena produk tersebut dapat digunakan mulai dari siswa PAUD hingga SMA. 

Baca juga: Kinerja cemerlang, Dirut Bank Jateng Supriyatno sabet Top 100 CEO 2022

Baca juga: Implementasikan Pedal, Bank Jateng raih penghargaan dari KPK

Dengan menggunakan SimPel sebagai sarana menabung, diharapkan terdapat peningkatan pengetahuan dan pemahaman pelajar, orang tua, maupun komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya tabungan.

Adapun pembukaan tabungan SIMPEL cukup mudah hanya dengan mengisi formulir dan melengkapi syarat yaitu fotokopi KTP salah satu orang tua, fotokopi akta kelahiran, Kartu pelajar/KIA, Kartu Keluarga dan setoran awal cukup Rp5.000.

Djaka Nur Sahid , selaku pemimpin Bank Jateng Cabang Surakarta mendukung penuh kegiatan literasi keuangan terutama kepada para pelajar sehingga harapannya mengenalkan dan mengajarkan masyarakat mengenai layanan keuangan perbankan bisa dimulai sedari dini.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024