Semarang (ANTARA) - Suasana duka menyelimuti jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Widyaiswara Ahli Utama Sugiyo yang berpulang ke Rahmatullah pada usia 64 tahun di RS Brawijaya Jakarta pukul 15.50 Sabtu (3/12) dan jenazah dimakamkan di TPU Sidodadi, Masaran, Sragen, pada  Minggu (4/12).

Kepala Divisi Administrasi Jusman, bersama Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono, serta jajaran UPT Se-Solo Raya hadir pada upacara pemakaman untuk memberikan penghormatan dan mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Kapus Pengembangan, Pelatihan Teknis, dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM Eko Budianto yang menyampaikan bahwa semasa hidupnya, almarhum telah banyak berjasa bagi Kemenkumham khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi dan juga BPSDM Hukum dan HAM.

"Almarhum banyak berjasa bagi dan khususnya Ditjen Imigrasi dan BPSDM. Atas nama Ditjen Imigrasi dan BPSDM kami turut berdukacita, kami bangga atas dedikasi dan kontribusi almarhum selama bertugas. Mari kita lepas kepergian almarhum dengan ikhlas, sehingga dapat menghadap ke Khaliq dengan tenang," katanya membacakan sambutan Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Almarhum Sugiyo merupakan pria kelahiran Kabupaten Sragen, alumni Pendidikan Teknis Keimigrasian Angkatan VI. Sebelum menjadi Widyaiswara Ahli Utama, Sugiyo pernah menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Jabar dan juga Direktur Narkotika pada BNN Republik Indonesia.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024