Semarang (ANTARA) - Sejumlah tokoh asal Jawa Tengah dari beragam profesi, seperti pejabat pemerintah, politikus, dan pengusaha bakal menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022. 

Ketua panitia sekaligus pemrakarsa kegiatan dari Berlian Organizer Haryanto dalam rilis di Semarang, Sabtu, menilai para tokoh tersebut telah memberikan kontribusi dan dedikasi melalui profesi masing-masing, sehingga mengharumkan nama Jateng, baik di pentas lokal, nasional, regional, maupun internasional. 

"Rekam jejak para tokoh ini kami potret dan dikaji berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka ini sebagian dari banyak tokoh Jateng yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa," ujarnya. 

Sejumlah tokoh yang menerima penghargaan, di antaranya Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri) ), Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Hadi Prabowo (Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri), dan Gibran Rakabuming Raka  (Wali Kota Surakarta).

Selain itu, Sudirman Said (Sekjen PMI), Haerudin (Kepala Badan Kesbangpol Jateng), Arsul Sani (Wakil Ketua MPR), Casytha Arriwi Kathmandu (Anggota DPD RI), Firman Soebagyo (Anggota DPR), Fadholi (Anggota DPR), Sriyanto Saputro (Anggota DPRD Jateng), Fahrudin Bisri Slamet (Ketua DPRD Demak), Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk), dan Joko Suranto (CEO Buana Kassiti Group). 

Acara penganugerahan akan berlangsung di Gradika Bhakti Praja, kompleks gubernuran Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang pada 9 Desember 2022.

Baca juga: 20 tokoh-destinasi wisata di Jateng terima Anugerah Pariwisata
Baca juga: Kapolres dapat penghargaan Tokoh Solo Penjaga Pancasila dan Toleransi

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024