Pekalongan (ANTARA) - Rumah Sakit H.A Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah, sukses meraih akreditasi paripurna (bintang lima) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan standar akreditasi starkes.

Ketua Pembina Yayasan Rumah Sakit H.A Zaky Djunaid Andy Arslan di Pekalongan, Sabtu, mengatakan berdirinya rumah sakit ini berawal dari sebuah klinik kesehatan yang diresmikan pada 16 September 2008.

"Seiring berjalan perkembangan maka pada 1 Januari 2011 berganti dan fasilitas kesehatan RS H.A. Djunaid dengan tipe D. Akan tetapi RS ini kini menjelma menjadi sebuah rumah sakit yang lengkap, megah, dan paripurna," katanya.

Terletak di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rumah Sakit H.A Zaky Djunaid secara resmi sebagai layanan kesehatan masyarakat yang berada di bawah naungan Yayasan H.A Djunaid.

Dikatakan, rumah sakit ini pada 2017 juga meraih akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan lulus "Tingkat Utama" dengan Sertifikasi Nomor KARS-SERT/884/XI/2017.

"Keberhasilan ini bukan tanpa perjuangan. Alhamdulillah, RS ini berhasil meraih akreditasi paripurna," katanya.

Menurut dia, dengan mengusung visi "Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat" dan beberapa misi Memberikan pelayanan kesehatan secara profesional, ramah, santun dan berempati, serta meningkatkan kompetensi karyawan secara berkesinambungan dan meningkatkan fasilitas rumah sakit yang memadai untuk menunjang pelayanan yang bermutu.

"Alhamdulillah RS H.A Zaky Djunaid terus meraih kepercayaan dari masyarakat. Penguatan pelayanan dan melengkapi alat-alat kesehatan terus dilakukan," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024