Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz melantik dan mengambil sumpah atau janji pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kota setempat di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Jumat. 

"Hari ini ada tujuh ejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji, terdiri dari satu pejabat administrator dan enam pejabat pengawas. Ini menjadi bagian upaya penyegaran melalui promosi dan rotasi serta penataan pemenuhan formasi jabatan pada perangkat daerah," kata Wali Kota Nur Aziz dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang di Magelang, Jumat.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Walikota Magelang Nomor 821.2/167/430 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan Administrator Pemkot Magelang, sedangkan pejabat administrator yang dilanjtuk yakni Budi Santoso sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Magelang.

Pejabat pengawas yakni Fajar Ariyanti (Sekretaris Kelurahan Magelang), Eni Setyowati (Kasi Pemerintahan Kelurahan Wates), Sri Sunarni Shintowati (Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Wates), Arif Budi Setiawan (Sekretaris Kelurahan Kedungsari), Frenny (Sekretaris Kelurahan Wates) dan Mardjianto Tri Nugroho (Kasi Trantib Umum dan Perlindungan Masyarakat Kelurahan Magersari).

Ia mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan suatu agenda penting pembangunan, utamanya bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama dan merupakan penyerahan estafet kepemimpinan.

Kegiatan ini juga menjadi sarana penguatan, pengembangan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur pemerintah dalam rangka tercapainya SDM yang andal dan profesional.

Ia mengharapkan mereka dapat bekerja dengan amanah dan sepenuh hati sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Mereka harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Amanah yang diberikan kepada saudara bukan sekadar kepercayaan tapi tanggung jawab untuk melaksanakan dan menciptakan pemerintahan yang lebih baik," katanya.

Selain itu, katanya, mereka segera melakukan koordinasi dan konsolidasi yang baik pada tingkat internal maupun eksternal guna memastikan terlaksana visi dan misi "Kota Magelang maju, sehat, dan bahagia".

"Segera pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi saudara dan laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Ia juga meminta pejabat bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati di manapun posisinya harus mampu menjadi teladan pegawai lainnya dengan mengutamakan kedisiplinan dan selalu taat pada peraturan.
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024