Sukoharjo (ANTARA) - Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyebutkan program perumahan Griya Bhayangkara Presisi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri di wilayah itu.

Perumahan Griya Bhayangkara Presisi Polres Sukoharjo terletak di Kelurahan Bulakrejo, kabupaten setempat, dengan luas tanah 4.000 meter persegi dan rencana dibangun sebanyak 44 kavling, kata Kapolres dalam acara kunjungan tim Mabes Polri meninjau di Perumahan Griya Bhayangkara Presisi, di Bulakrejo Sukoharjo, Jumat.

Tim Mabes Polri yang meninjau ke Perumahan Griya Presisi Polres Sukoharjo tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Nanang Chadarusman dan didampingi, Kompol Aulia Setyaningrum, Kompol Agus Sumiarso, dan Bripda Shaquile Tabithrudin. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau dan menilai pembangunan Perumahan Griya Presisi yang diinisiasi oleh Kapolres Sukoharjo.

Kapolres mengatakan perumahan tersebut tersedia 44 kavling yang mana diperuntukkan untuk kesejahteraan anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Polres Sukoharjo.

Baca juga: Pengelola Kelenteng Sam Poo Kong Semarang akui polisi pariwisata beri rasa aman wisatawan

Menurut Kapolres pembangunan Perumahan Griya Presisi Polri Polres Sukoharjo hingga saat ini, sudah berjalan dan proses proyek mencapai sekitar 30 persen.

Dia mengatakan bahwa pembangunan perumahan tersebut merupakan implementasi kebijakan Bapak Kapolri untuk menyediakan perumahan bagi anggota Polri.

"Pembangunan rumah merupakan salah satu rencana aksi dalam roadmap transformasi Polri menuju Presisi. Hal itu sesuai dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri," katanya.

Menurut dia, pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan ini, untuk dapat memaksimalkan kinerja dari personel, mengingat rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar. 

Baca juga: Puluhan siswa/siswi berprestasi asal Sukoharjo terima beasiswa dari polisi

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024