Semarang (ANTARA) - Jurusan Akuntansi sukses selenggarakan program Praktisi Mengajar pada Mata Kuliah Akuntansi Biaya. Kegiatan dilakukan pada bulan Agustus-September 2022 sebanyak lima kali pertemuan atau 10 jam.

Kelas program praktisi mengajar dengan dosen pendamping Prof Muhammad Khafid sebagai dosen pengambu Akuntansi Biaya. Adapun dosen praktisi yaitu Dewi Puspitasari K, S.E, Ak dari PT Danwood Nusantara (Perusahaan Furniture dan Ekspor) sebagai Accounting Manager. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring.

Pada program tersebut mahasiswa belajar sistem akuntansi di perusahaan menggunakan program accurate. Mahasiswa juga dibekali praktik penerapan sistem akuntansi pada perusahaan manufaktu sehingga mengetahui riil praktik akuntansi yang ada di lapangan.

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program tersebut mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja.

Kolaborasi tersebut dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024