Temanggung (ANTARA) - Kantor Pos Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penyisiran kepada penerima manfaat yang belum mengambil bantuan langsung tunai BBM, terutama warga lanjut usia dan disabilitas.

"Kami melakukan penyisiran, secara door to door kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhalangan hadir untuk mengambil BLT BBM di kantor pos atau tempat lainnya," kata Kepala Kantor Pos Temanggung, Arif Maulana di Temanggung, Jumat.

Arif menyebutkan dari kuota yang mendapat BLT BBM di Kabupaten Temanggung sebanyak 81.453 keluarga, terdapat sekitar 2.000 KPM yang belum mengambil bantuan sosial tersebut untuk tahap I.

"Bagi yang belum mengambil bisa ke kantor pos terdekat dan kalau memang benar-benar tidak bisa maka kami akan mendatangi rumah yang bersangkutan," katanya.

Ia menyampaikan dengan sistem "door to door" ini tujuannya agar pencapaian penyaluran BLT BBM bisa lebih tinggi, terutama untuk lansia, disabilitas atau yang sedang sakit.

Anak salah satu penerima BLT BBM warga lansia Kuswati(40) mengatakan senang dengan adanya layanan door to door ini, karena dinilai sangat memudahkan bagi para lansia atau warga lain yang berhalangan datang ke kantor pos dikarenakan sakit.

"Terima kasih banyak, senang dengan layanan door to door ini, bapak sudah berusia 99 tahun. Bantuan ini akan saya gunakan untuk keperluan bapak sehari-hari, bapak sudah tidak mampu untuk pergi jauh, maka tidak bisa mengambil BLT BBM di kantor pos," kata Kuswati.***3***

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024