Semarang (ANTARA) - JNE ikut memeriahkan momen September Ceria dengan memberikan promo diskon pengiriman sebesar 35 persen dari dan ke seluruh Pulau Jawa dan Bali serta tiga kota besar di Indonesia yaitu Mataram, Palembang, dan Bandar Lampung. Promo ini diberikan  selama 22 hari sejak dimulai 9 September lalu sampai dengan 30 September 2022. 

Sales Regional Jateng-DIY Bambang Widiatmoko mengatakan program tersebut serentak untuk di wilayah Jateng-DIY. Diskon pengiriman yang diberikan sebesar 35 persen dari harga normal.

"Yang sangat menarik dalam promo ini adalah ini tidak ada batasan berat dan berlaku di seluruh sales counter selama masih wilayah Jateng-DIY," katanya. 

Bambang menjelaskan diskon besar-besaran dari JNE tersebut berlaku untuk layanan reguler dari Jateng dan DIY dengan tujuan Jawa, Bali, Mataram, Palembang, dan Bandar Lampung. 

"Promo ini khusus untuk transaksi melalui sales counter JNE dan khusus layanan reguler," katanya.  

Menurutnya Pulau Jawa, Bali, dan tiga kota yang dipilih untuk program tersebut karena merupakan kota terpopuler sepanjang pengiriman barang melalui JNE, sehingga dipastikan akan turut berdampak pada peningkatan konsumen yang memakai jasa layanan JNE. Terpopuler pertama peringkat kiriman terbesar ialah Jawa disusul Bali, Bandar Lampung, Palembang, dan Mataram.

"Selama satu minggu lebih program berjalan terlihat peningkatan dari penggunaan layanan reguler," jelasnya. 

Aries salah satu wartawan media di Semarang yang juga pelanggan JNE menyampaikan pengalamannya mengirimkan paket dari Semarang dengan tujuan Pati, Jawa Tengah.

"Saya sering kirim ke Pati biasanya Rp10.000/kg, namun dengan adanya Program September Ceria ini tadi saya cukup bayar Rp6.500," kata Aries. 

Bambang menambahkan program tersebut merupakan bentuk dukungan JNE terhadap UKM di wilayah Jateng-DIY dan dengan adanya program diskon tersebut JNE berharap baik online seller maupun pembeli dapat diringankan dari sisi ongkos kirim demi membantu meningkatkan transaksi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024