Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali meraih prestasi dalam perlombaan Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Kabupaten Banyumas Tahun 2022.

Ia adalah Muhammad Zharfannullah, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2019 yang berhasil terpilih menjadi Kakang Banyumas.

Saat ditemui di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (13/9), Muhammad Zharfannullah mengungkapkan rasa bangganya karena dapat terpilih menjadi Kakang Banyumas Duta Wisata Kabupaten Banyumas.

"Alhamdulilah bersyukur sekali, bangga, dan tentunya sangat terharu karena sesuatu yang tidak saya duga di tahun ke-3 saya mengikuti pemilihan ini bisa membuahkan hasil yang terbaik. Tentunya hal ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, teman-teman, dan UMP yang mempercayakan kepada saya untuk mewakili Universitas," katanya.

Lebih lanjut, Zharfan mengatakan untuk mengikuti acara tersebut, ia telah menyiapkan mental dan pengetahuan wisata Kabupaten Banyumas.

Baca juga: Pengarang novel "Perempuan Berkalung Sorban" jadi Praktisi Mengajar di PBSI UMP

"Sebetulnya persiapan saya itu sangat singkat, seperti mempelajari materi pengetahuan umum seperti negara dan berita terkini, lalu saya juga belajar tentang pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Banyumas. Saya juga menyiapkan mental dan kepercayaan diri untuk mengikuti Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas ini," katanya.

Terkait dengan hal itu, ia akan menjalankan tugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Banyumas dengan memromosikan objek wisata di Banyumas dan melestarikan budaya daerah itu.

"Misi yang akan saya bawa, yakni memromosikan wisata di Kabupaten Banyumas, menggunakan media sosial maupun secara langsung bertemu dengan orang-orang. Selain itu, saya juga akan berperan aktif untuk mengenalkan tentang pelestarian budaya Banyumas yang saat ini sudah banyak yang ditinggalkan atau dilupakan," tegasnya.

Zharfan juga mengajak mahasiwa UMP untuk memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. "Untuk teman-teman semua, ayo maksimalkan kemampuan yang ada pada diri kalian masing-masing, tingkatkan kepercayaan diri dan selagi masih muda, buatlah pencapaian yang bisa membuat kalian bangga dan orang di sekitar kalian bangga," ajaknya. (Adt/Tgr)

Baca juga: Akademisi UMP berikan kiat cara mencegah perundungan
Baca juga: Rektor UMP dan Rektor UMY "gowes" bareng kampanyekan gaya hidup sehat

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024