Kudus (ANTARA) - Penyaluran kredit Bank Jateng selama Januari hingga akhir Agustus 2022 mencapai Rp53,59 triliun, kata Direktur Bisnis Komersial Bank Jateng Puguh Budi Santoso.

"Penyaluran kredit tersebut masih bisa bertambah karena Bank Jateng juga baru saja memperkenalkan ulang produk kredit murah dan sangat istimewa bagi pelaku usaha mikro dan kecil," ujarnya di sela-sela peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Senin.

Ia mengungkapkan produk tersebut yakni kredit mitra Jateng 25 dengan bunga tiga persen dan kredit lapak.

Baca juga: Kredit Lapak Bank Jateng, bunga super rendah hanya 2 persen

Selain kredit murah, lanjutnya, Bank Jateng juga turut hadir di tengah masyarakat dengan berbagai produk sesuai segmentasinya.

"Bank Jateng juga terus berupaya dalam berbenah untuk menyempurnakan kinerja dan layanan serta memperkuat inovasi digital demi meningkatkan kemudahan akses perbankan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Transformasi digital, imbuh dia, merupakan upaya besar Bank Jateng dalam menyeimbangkan perkembangan dan kebutuhan pemangku kepentingan yang dinamis demi terciptanya pertumbuhan berkelanjutan dengan mengedepankan transformasi digital, antara lain melalui internet banking, BIMA mobile banking, pembayaran PBB luring, Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Sementara di bidang kredit, Bank Jateng juga telah mengembangkan layanan kredit PLO secara elektronik (e-PLO).

Untuk total aset juga mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini mencapai Rp83,52 triliun. Sementara dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp65,23 triliun. Sedangkan laba usaha pada tahun ini sebesar Rp1,68 triliun. 

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, Bank Jateng beri pelayanan berbeda kepada nasabah
Baca juga: Bank Jateng Cilacap serahkan bantuan pemulihan ekonomi Rp585 juta
Baca juga: Pemkab Kudus - Bank Jateng bantu 38 perajin ecoprint

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : M Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024