Magelang (ANTARA) - Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa Bank Bapas 69 merupakan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) yang dibentuk untuk membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Selain itu meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang, dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah guna membiayai pembangunan daerah," katanya di Magelang, Jawa Tengah,Senin, seusai melantik Heni Astuti sebagai Direktur Operasional PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Kabupaten Magelang masa jabatan tahun 2022-2027.

Bank Bapas 69 telah memberikan kontribusi berupa dividen tahun 2022 atas hasil usaha tahun 2021 sebesar Rp14,5 miliar.

Zaenal menyampaikan Bank Bapas 69 mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pengelolaan Bank Bapas 69 membutuhkan pimpinan yang mempunyai dedikasi, disiplin, profesional dan bisa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan internal maupun ekternal perusahaan.

Selaras dengan perkembangan era globalisasi sekarang ini, yang mana persaingan di dunia perbankan semakin ketat, maka diperlukan kemampuan dan komitmen yang kuat, efektivitas serta kreatifitas dalam manajemen perbankan, lebih-lebih dalam menjaga kepercayaan para nasabah.

"Melalui pelantikan ini, saya mengingatkan kepada segenap pejabat Bank Bapas 69 beserta jajaran, agar dalam menjalankan aktivitas perbankan tetap mengedepankan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, agar selalu bersinergi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga mengingatkan Direktur Operasional PT BPR Bank Bapas 69, Heni Astuti yang baru saja dilantik, bahwa Direktur Operasional merupakan jabatan yang sangat strategis dalam mengembangkan perusahaan.

"Oleh karena itu saya berpesan agar menjadi perhatian saudari Heni Astuti, yang pertama segera lakukan konsolidasi internal dan eksternal perusahaan. Kedua, ciptakan suasana kerja yang kondusif, harmonis dan kekeluargaan, saling bekerja sama, berkolaborasi dengan mengacu kepada tata kelola perusahaan yang baik," katanya.

Selain itu, Direktur Operasional PT BPR Bank Bapas 69 agar selalu meningkatkan pelayanan, melalui inovasi dan kreativitas, sehingga mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat.

"Direktur Operasional PT BPR Bank Bapas 69 juga harus selalu gigih dan tekun dalam menghadapi dan menyelesaikan kompleksitas permasalahan dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024