Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire menjadi pemain paling sering diusik atau rundung di Twitter pada musim lalu, seturut laporan yang dipublikasikan pada Selasa.

Laporan tersebut, yang dilakukan oleh Alan Turing Institute dan Ofcom menggunakan teknologi machine-learning baru, menganalisis 2,3 juta pesan yang ditujukan kepada para pemain Liga Premier selama lima bulan pertama musim 2021-2022.

Didapati 60.000 unggahan yang bisa disebut kasar, dengan 68 persen pemain papan atas menerima setidaknya satu pesan dalam periode tersebut.

Satu dari 14 pemain menerima cuitan kasar setiap hari, menurut laporan tersebut dikutip Reuters. Sedangkan separuh dari seluruh pesan kasar itu ditujukan kepada 12 pemain yang menerimanya rata-rata 15 pesan per hari.

Ronaldo menerima 12.520 cuitan kasar sedangkan Maguire 8.954. Marcus Rashford, juga pemain Manchester United, mendapat 2.557 di peringkat tiga terbanyak.

Delapan pemain United juga masuk ke dalam sepuluh besar.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, yang juga kapten timnas Inggris, serta Jack Grealish dari Manchester City, merupakan dua pemain non-MU yang berada di sepuluh besar.

 

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024