Semarang (ANTARA) - Ikatan Istri Karyawan Semen Gresik (IIKSG) menggelar kegiatan Goes to School dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022 di sekolah dasar negeri (SDN) Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. IIKSG menyalurkan ratusan peralatan sekolah dan mengadakan kelas inspirasi kepada anak-anak kelas 5 dan 6. Peralatan yang dibagikan terdiri dari paket alat tulis dan tas sekolah.

Ketua IIKSG Titis Soni Heri menjelaskan kegiatan IIKSG tersebut untuk berbagi kebahagiaan dan inspirasi kepada anak-anak di SD N Pasucen. Selain pembagian paket peralatan sekolah, agenda juga diisi dengan kelas inspirasi oleh Ibu Yeni Indah Lestari yang merupakan tokoh inspiratif selaku Humas & Institutional Relations PTSG.

"Dari kelas inspirasi, harapannya anak-anak bisa mengambil pelajaran dan ilmu dari Ibu Yeni agar bisa sukses dan bermanfaat bagi banyak orang, serta tetap semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita," kata Titis.  

Baca juga: PT Semen Gresik gelar seminar pendelegasian kewenangan perizinan bidang Minerba

Senior Manager of Communication and CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan kegiatan IIKSG Goes to school selain mengenalkan perusahaan Semen Gresik, juga bertujuan mendukung dan ikut memacu mutu pendidikan di sekolah melalui pemberikan peralatan sekolah.

"Sudah menjadi kewajiban kami yang masuk ke dalam Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pilar SG Cerdas, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan," kata Dharma Sunyata dalam keterangan persnya yang diterima di Seamrang, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Laba bersih SMOR anak usaha Semen Gresik meningkat 300 persen

Menurutnya, materi yang dipaparkan berupa materi profil perusahaan dan konsep industri hijau yang telah diterapkan. Materi tersebut dikemas secara menyenangkan dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak sekolah dasar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada IIKSG dan PT Semen Gresik atas diadakannya kegiatan ini, diawali dengan penampilan pertunjukan tari reog Ponorogo Singo Wahyu Wibowo dari desa Pasucen yang merupakan binaan Semen Gresik, terlihat anak – anak bahagia dan bersemangat selama acara berlangsung," jelas Bambang Iswanto, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasucen.

Dalam menyambut Hari Anak Nasional 2022, lanjut Bambang Iswanto bahwa program goes to school ini merupakan hal positif dan bermanfaat bagi anak – anak yang merupakan aset berharga untuk masa depan negara.

Baca juga: Semen Gresik bersama SIG fasilitasi petani Rembang kembangkan Klaster Industri Jagung

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024