Kudus (ANTARA) - Relawan yang tergabung dalam Jaringan Komunitas Erick Thohir (Jaket) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Tohir untuk menjadi Presiden 2024.

Ditemui usai deklarasi di Rumah Makan Ulam Sari Kudus, Rabu, Kordinator Relawan Jaket Erick Thohir Wilayah Jateng DIY Faturrahman mengatakan Erick Thohir merupakan sosok yang dermawan dan mempunyai pengalaman cukup banyak di luar negeri, mulai mengelola klub sepak bola Italia hingga menjadi Menteri BUMN.

Selain itu, kata dia, Erick Thohir sosok yang visioner serta religius sehingga pantas dan layak menjadi presiden.

Ia mengatakan lahirnya Jaket Presiden 2024 berawal dari kegelisahan masyarakat dalam pergantian kepemimpinan pada Pilpres 2024.

"Jangan sampai negara ini dipimpin oleh orang yang tidak mengetahui kepentingan bangsa, orang yang tidak amanah, dan orang yang hanya mementingkan kelompoknya," kata Fathurrahman.

Baca juga: Relawan Jaket Brebes deklarasikan Erick Tohir jadi Presiden 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan relawan Jaket Kudus merupakan gabungan dari berbagai komunitas masyarakat, mulai dari komunitas sepeda, mahasiswa, UMKM, seniman, hingga petani.

Menurut dia, Kudus merupakan kabupaten ke-4 di Jateng yang melakukan deklarasi. "Nantinya deklarasi ditargetkan akan dilakukan di 35 kabupaten/kota di Jateng," katanya.

Fathurrahman mengatakan masing-masing relawan diminta menyampaikan pesan moral dari Eric Thohir kepada minimal 100 orang per harinya.

Sementara itu, Koordinator Jaket Kudus Hanum Masfuati mendukung Eric Thohir menjadi presiden berikutnya untuk menggantikan Presiden Joko Widodo

"Indonesia jangan lagi hanya disodori calon presiden minimalis, hanya dua pasangan calon," katanya.

Hanum mengatakan deklarasi di Kudus deklarasi permulaan untuk menjadi penyemangat bagi relawan jaket di daerah lain di wilayah Muria Raya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan Jaket Kudus deklarasikan Erick Tohir menjadi Presiden 2024

Baca juga: Erick Thohir tertarik kelola Persis Solo
Baca juga: Erick Tohir kagumi fasilitas Stadion Manahan Solo

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024