Batang (ANTARA) - Para relawan yang tergabung dalam Jaringan Komunitas Erick Thohir (Jaket) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan Menteri BUMN Erick Tohir menjadi Presiden 2024.

Kordinator Relawan Jaket Erick Thohir Kabupaten Brebes Ahmad Farizal dalam keterangan tertulis di Batang, Minggu, mengatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah memberikan kinerja yang nyata dalam menjalankan tugas di antaranya menginisiasi program makmur yang melibatkan BUMN, mendukung misi pemerintahan memastikan kedaulatan pangan untuk pemenuhan sarana produksi pertanian, serta mampu menerjemahkan visi dan misi Presiden Jokowi.

"Erick Thohir mampu menindaklanjuti program unggulan Pak Jokowi seperti kredit murah tanpa agunan bagi pelaku UMKM melalui Program Mekar dan kredit usaha rakyat UMKM," katanya.

Fahrizal menyebutkan sebentar lagi Pemilu 2024, kenapa para relawan memilih Erick Thohir karena beliau bukan dari anak pejabat, bukan anak pengusaha, serta bukan anak jenderal. 

"Kalau Erick Thohir bisa jadi presiden, anak kita juga bisa jadi presiden, dan itu mimpi masyarakat membangun negara yang demokratis dan setara satu dengan yang lain," katanya.

Koordinator Jaket Presiden 2024 Wilayah Jawa Tengah Fathurahman mengatakan deklarasi ini dilakukan sebagai langkah untuk mengusung Erick Thohir yang saat ini menjadi Menteri BUMN mengikuti pemilu karena dinilai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin.

"Perkumpulannya lahir dari kegelisahan masyarakat terkait munculnya pemimpin baru yang tidak amanah dan tak layak dalam Pemilu 2024. Kami menilai Pak Erick mampu memimpin negara ini," katanya. 

Fathurahman mengatakan Brebes adalah kabupaten yang ke-3 yang melakukan deklarasi. Relawan ini akan melanjutkan deklarasi serupa di kabupaten dan kota se-Jawa Tengah dengan tujuan agar terbentuk Jaringan Komunikasi Jaket di Jawa Tengah.

"Jaket Presiden 2024 berangkat dari kegelisahan keresahan masyarakat dalam pergantian kepemimpinan di Pilpres 2024," katanya.

Dengan adanya kegelisahan hati masyarakat yang tidak ingin Indonesia dipimpin orang yang tidak tepat, orang yang tidak amanah, orang yang hanya mementingkan kelompok dan partainya.

Erick Thohir yang saat ini menjabat Menteri BUMN dipandang tepat dan pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi, karena bukan orang partai.

"Kepemimpinan jebolan Glendale University dan Universitas Nasional California (USA) ini juga dirasa telah layak. Hal ini dibuktikan selama Erick menjabat sebagai menteri maupun saat menjadi pengusaha," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024