Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJSMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam rangkaian peringatan Hari Buruh membagikan 3.700 paket sembako senilai Rp449.714.000 dan sebagian di antaranya diserahkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Jumlah tersebut terbagi di dua daerah yakni Jateng sebanyak 3.200 paket sembako senilai Rp389.714.000, sedangkan wilayah Yogyakarta totalnya mencapai 500 paket sembako senilai Rp60.000.000,” kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari di Semarang, Rabu.

Paket bantuan sosial sebanyak 1.400 paket  di antaranya dibagikan kepada para pekerja/buruh dan keluarganya yang tinggal di Rusunawa di wilayah Kota Semarang antara lain Rusunawa Kaligawe; Rusunawa Sawah Besar; Rusunawa Karangroto; dan Rusunawa Plamongansari.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan kepada para penerima dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ini ada bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan bantuan sembako ini berkah,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga kali, agar dapat segera mengaksesnya, demi keselamatan diri.

Kusrini (49) warga Lantai 2 Rusunawa Kaligawe mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY.

“Seneng dapat bantuan karena saya dan suami tidak kerja. Sebelumnya saya bekerja sebagai asisten rumah tangga, tetapi kemudian keluar karena saya sakit,” katanya.

Hal sama juga disampaikan Mudayat yang menyampaikan terima kasih atas paket sembako yang ia terima.

“Saya pensiunan, kalau sekarang kerja serabutan. Terima kasih atas bantuannya ini,” katanya.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024