Purwokerto (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan S. Parman, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam keterangannya di Purwokerto, Minggu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto Agus Widiyanto mengatakan pembagian takjil atau hidangan untuk berbuka puasa itu merupakan bagian dari kegiatan "Ramadhan Berbagi" yang dilaksanakan secara nasional guna meningkatkan implementasi Nilai Budaya BPJAMSOSTEK, yaitu Iman dan Kepedulian.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan oleh masing-masing kerja pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar masyarakat sekitar merasakan kehadiran dan kepedulian serta dapat mengenal lebih dekat BPJAMSOSTEK. 

"Sebanyak 100 paket takjil dibagikan oleh seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang melintas di sekitar lingkungan kantor dalam kegiatan 'Ramadhan Berbagi' pada Rabu (20/4) sore," katanya.

Selain mempunyai nilai ibadah , kata dia, kegiatan "Ramadhan Berbagi" juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan jiwa kedermawanan sebagai insan BPJAMSOSTEK serta dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar pada umumnya dan kepada peserta BPJAMSOSTEK khususnya.

"Semoga apa yang kami berikan dan bagikan untuk masyarakat berbuka puasa dapat membawa keberkahan bagi kita semua di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini," kata Agus.

Baca juga: BPJamsostek Pekalongan komitmen melayani tanpa gratifikasi
Baca juga: Kejari Pekalongan siap awasi keuangan BPJamsostek

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024