Purwokerto (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto menyalurkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam keterangannya di Purwokerto, Sabtu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto Agus Widiyanto mengatakan penyaluran bantuan sembako dilaksanakan pada Rabu (20/4) di Panti Asuhan Al-Maa’uun, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan program "Employee Volunteering" yang dilaksanakan setiap tahun oleh BPJAMASOSTEK Cabang Purwokerto.

"Jadi, kami melaksanakan kegiatan 'Employee Volunteering' dalam bentuk pembagian sembako kepada anak-anak yatim di Purwokerto. Kami pilih kegiatan ini juga dengan pertimbangan supaya tidak terlalu berkerumun, sehingga  kita tetap bisa menjaga protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Kejari Pekalongan siap awasi keuangan BPJamsostek

Ia mengharapkan bantuan sembako yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban dan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang berada di Panti Asuhan Al-Maa’uun.

Lebih lanjut, Agus mengatakan kegiatan "Employee Volunteering" yang diinisiasi oleh BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto itu merupakan salah satu implementasi dari nilai budaya perusahaan, yaitu kepedulian.  

"Jadi, ini adalah wujud nyata dari salah satu nilai budaya BPJAMSOSTEK, yaitu kepedulian, sehingga kami karyawan-karyawan dapat membantu sesama dengan kegiatan ini di sekitar lingkungan kerja kami,"  katanya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Al-Maa’uun Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto tersebut. 

"Alhamdulillah panti asuhan kami merasa tertolong, terbantu dan semoga silahturahmi ini tidak terputus sampai di sini saja, dan bisa berlanjut ke depannya. Semoga ini menjadi berkah untuk semua," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit lakukan kunjungan Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak
Baca juga: Safari Ramadhan, Insan BPJAMSOSTEK Ungaran gelar employee volunteering

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024