Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengharapkan kenaikan pangkat para pegawai negeri sipil (PNS) dijadikan motivasi dalam berkarya dan bekerja sebaik-baiknya.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan dedikasi terhadap aparatur negara selama masa pengabdian," katanya di Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Ia menyampaikan hal tersebut pada penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 248 PNS Pemkot Magelang.

"PNS yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 248 dari 321 orang yang diusulkan. Kenaikan pangkat kali ini merupakan gelombang pertama periode 1 April 2022," katanya.

Rinciannya, meliputi kenaikan pangkat PNS struktural golongan III/d ke bawah sebanyak 35 orang, fungsional golongan III/d ke bawah sebanyak 107 orang, penyesuaian ijazah 10 orang, dan kenaikan pangkat PNS pelaksana 96 orang. Adapun usulan kenaikan pangkat PNS golongan IV/c ke atas masih dalam proses verifikasi dan validasi di BKN Jakarta.

Aziz mengingatkan sebagai aparatur negara harus menciptakan inovasi, tidak sekadar formalitas tetapi menjadi etos kerja.

Apalagi, katanya, mereka bekerja untuk Kota Magelang yang istimewa dengan demografi yang kecil.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan SK CPNS formasi 2021 berjumlah 166 orang yang tersebar di beberapa OPD, meliputi RSUD Tidar 132 orang, Dinkes 24 orang, Disdukcapil empat orang, DLH empat orang, Dishub dan Bagian Organisasi Setda Kota Magelang, masing-masing satu orang.

Pemkot Magelang juga menyerahkan piagam penghargaan bagi ASN berprestasi (employee of the month) pada Maret 2022 sebanyak 29 orang. Aspek yang dinilai bagi penerima penghargaan ini meliputi integritas, kinerja, orientasi pelayanan, kolaboratif, kemampuan komunikasi, dan disiplin. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024