Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Komunitas Batang Berbagi menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian 500 paket sembako pada penerima vaksin pertama hingga penguat

Kepala Polres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto di Batang, Kamis, mengatakan pembagian paket sembako ini bentuk kepedulian Polri dan lembaga kemasyarakatan untuk berbagi dengan warga menjelang Ramadan.

"Kami berharap semoga perekonomian di daerah segera mulai bangkit dan kehidupan kita bisa normal lagi," katanya usai menyerahkan paket sembako secara simbolis pada peserta vaksinasi.

Ia mengatakan program Vaksinasi Serentak Merdeka untuk meningkatkan kekebalan kelompok, khususnya warga lanjut usia, dari penularan COVID-19 menjelang Ramadan dan Lebaran 2022.

"Kami menargetkan melakukan vaksinasi lansia hingga 100 persen sehingga saat Lebaran mereka sudah mendapat ketahanan imunitas. Jangan sampai nanti terjadi peningkatan kasus COVID-19 usai Lebaran," katanya.

Ia meminta warga segera melakukan vaksinasi agar bisa membantu percepatan menuju endemi COVID-19.

Ketua Organda Kabupaten Batang Suparno mengatakan pihaknya bersama Kelompok Batang Berbagi (KKB) telah melakukan koordinasi untuk membantu menyukseskan program vaksinasi serentak.

"Kami merupakan mitra terdekat Polres Batang sehingga dengan memiliki anggota awak angkutan yang cukup banyak bisa mencukupi untuk sasaran peserta vaksin sedangkan rekan KBB menyediakan paket sembako untuk dibagikan pada peserta vaksin," katanya.

Baca juga: Semen Gresik salurkan 350 paket sembako bagi korban banjir Rembang

Baca juga: Pasar Murah BUMN, 2.500 paket sembako yang disediakan SIG ludes terjual

Pewarta : Kutnadi
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024