Cilacap (ANTARA) - Organisasi istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap, Persatuan Wanita Patra (PWP) RU IV Cilacap memberikan wakaf pembuatan sumur bor sebagai wujud kepedulian pada daerah yang sulit mendapatkan air bersih.

Wakaf pembuatan sumur bor senilai Rp15 juta untuk Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Dusun Tembelang, Desa Karang Kemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap itu diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Cilacap di Gedung PWP, Cilacap, Jumat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Pendamping Organisasi PWP Nita Didik Subagyo kepada Kepala Kantor Layanan LAZ Alazhar Cilacap Nurhadi.

"Alhamdulillah, kami bersinergi dengan LAZ Al Azhar Cilacap diberikan kesempatan untuk berbagi berupa donasi untuk pembuatan sumur bor untuk Madrasah Diniyah Miftahul Huda di Kecamatan Jeruklegi," kata Nita.

Baca juga: PT KPI RU IV Cilacap ajak masyarakat kelola limbah domestik secara bijak

Menurut dia, pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dalam rangka pemenuhan salah satu kebutuhan penting, yakni air bersih. 

"Semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua, meringankan beban khususnya para santri di Madrasah Diniyah terkait kebutuhan air bersih," katanya.

Sementara itu, Nurhadi mengatakan ada 120 santri di Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Dusun Tembelang, yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. 

"Maka sumur bor ini tentu sangat bermanfaat, terutama bagi para santri dan lebih luas lagi untuk warga sekitar yang juga membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini, sinergi LAZ Alazhar dengan PWP RU IV Cilacap sudah terjalin baik melalui berbagai macam program sosial kemanusiaan. 

"Sudah banyak program kami yang bersinergi dengan PWP RU IV Cilacap dan semoga ini akan terus berlanjut, menjadi amal jariyah keluarga besar PWP dan Pertamina Cilacap tentunya," kata Nurhadi.

Baca juga: Peringati Bulan K3, Pertamina Cilacap bagikan paket sembako untuk warga jalani isoman
Baca juga: Pertamina dan Polres Cilacap gelar Vaksinasi Serentak Indonesia

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024