Solo (ANTARA) - BMW Astra bersama BMW Group Indonesia meluncurkan tipe All New BMW Seri 2 Gran Coupé, BMW 218i Gran Coupé Sport di Solo untuk memenuhi kebutuhan pasar di daerah tersebut.

Sales Manager BMW Astra Area Jawa Tengah dan Yogyakarta Arif Setiyadi di BMW Studio The Park Mall Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa mengatakan kendaraan tersebut menjadi pilihan ideal bagi kaum urban berjiwa muda.

Ia mengatakan segmentasi pasar yang dituju adalah mereka yang mengutamakan sportivitas, teknologi canggih, dan kabin yang nyaman.

Merespons tingginya antusiasme konsumen di Solo dan sekitarnya, pada tahun ini BMW Astra juga kali pertama membuka gerai di dalam mal. Meski enggan menyampaikan angka penjualan, dikatakannya, pembukaan gerai membuktikan perkembangan pasar yang potensial menyusul ekspansi BMW di daerah tersebut.

"Per Februari kemarin produk baru ini sebenarnya sudah ready (siap), namun sekarang sudah sold out (terjual) semua. Sekarang kemungkinan Maret dan April ada incoming (datang) unit lagi," katanya.

Baca juga: BMW Astra rilis serial Singkong Keju

Disinggung mengenai target penjualan kendaraan dengan harga OTR Rp800 juta/unit tersebut, ia masih enggan menyampaikan.

"Target penjualan belum di-sounding dari BMW Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang BMW Astra Semarang Heru Purwanto mengatakan kontribusi penjualan produk BMW di Solo dan sekitarnya sebesar 35 persen terhadap penjualan di Jawa Tengah. 

"Penjualan terbanyak masih didominasi customer Semarang sebesar 40 persen. Sisanya, baru kontribusi penjualan customer Jogja (Solo-Yogyakarta)," katanya.

Ia mengatakan melihat pasar BMW di Solo dan sekitarnya yang cukup tinggi tersebut menjadi alasan perusahaan untuk membuka gerai di Solo. 

"Bahkan launching produk sebelumnya di Solo juga antusiasme konsumen tinggi," katanya.

Baca juga: New BMW 320i Dynamic siap mengaspal di Semarang
Baca juga: Setelah bobol ATM Bank Mandiri di Magelang, pelaku beli mobil BMW 318i

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024