Solo (ANTARA) - Komunitas food truck atau pedagang makanan yang dijual di atas mobil akan meramaikan agenda kuliner di Solo dengan menggelar acara bertajuk darling atau dahar keliling pada akhir bulan ini.

"Untuk anggota komunitas food truck yang ada di Solo jumlahnya ada 20. Sebetulnya komunitas food truck dari daerah lain juga ingin ikut, tapi ini Solo dulu saja karena kondisi masih belum memungkinkan," kata Ketua Komunitas Foodtruck Soloraya Aditya Putra pada kunjungannya ke Kantor Wali Kota Surakarta di Solo, Kamis.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya akan menggandeng enam komunitas, di antaranya BMX, sepatu roda, mural, dan airsoftgun.

"Mereka nanti juga akan tampil di situ. Untuk prediksi jumlah pengunjung bisa sampai 1.000, tetapi kan itu nanti dibatasi, yang pasti harus sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan untuk agenda dahar keliling sendiri merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Solo. Nantinya, makanan yang dijual pada agenda tersebut kebanyakan bersifat siap saji.

"Kami inginnya malah makanan daerah tetapi sementara ini belum ada. Kami inginnya ada masukan lagi dari teman-teman. Kalau saat ini rata-rata lebih ke fast food," katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta arahan dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terkait agenda wisata tersebut.

"Pada kunjungan ke mas wali ini kami meminta arahan dari beliau. Pak wali juga sudah mengarahkan agar agenda tetap jalan dengan protokol kesehatan ketat," katanya.

Sementara itu, Gibran mengatakan agenda tersebut akan diselenggarakan di kawasan Terminal Tirtonadi.

"Ya pokoknya tetap prokes, kegiatan ekonomi tetap jalan. Ini upaya menjalankan ekonomi agar tetap jalan," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024