Solo (ANTARA) - Kolonel Inf Achiruddin yang resmi menjabat sebagai Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta menyatakan siap mengamankan dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan untuk masyarakat di wilayah Solo Raya.

"Saya sebagai pejabat baru Danrem 074 Warastratama harus menyesuaikan situasi dan kondisi di wilayah Solo Raya," kata Danrem 074 Warastratama Kol. Inf. Achiruddin, usai acara pisah sambut pejabat baru ke pejabat lama, di Markas Korem 074 Warastratama Surakarta, Senin.

Danrem 074 Warastratama Kol.Inf Achiruddin pejabat baru menggantikan pejabat lama Kolonel Inf. Rudy Saladin, yang kini menjabat di tempat tugas baru sebagai Danrem 061/Surya Kencana di Bogor. Sedangkan Danrem 074 Warastratama Kol.Inf Achiruddin sebelum menjabat sebagai Komandan Grup A Paspampres.

Baca juga: Luhut: Solo Raya dan Semarang Raya naik PPKM Level 3

Danrem 074 Warastratama dalam kesempatan itu, mengatakan wilayah Solo Raya ada objek vital, kegiatan VVIP dan lainnya yang mungkin di luar tugas pokok dari Korem yang harus dilaksanakan pengamanan.

Pihaknya intinya sebagai pejabat baru Danrem 074 Warastratama mohon doa restu dari rekan-rekan media dan masyarakat agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar serta semua bisa membantu masyarakat yang ada di Solo Raya.

"Kami sambil berjalan dengan koordinasi dan komunikasi yang baik semua permasalahan akan dapat diatasi," kata Danrem.

Kol Inf Achiruddin merupakan pria kelahiran Jakarta tanggal 15 November 1975 ini, alumni Akademi Militer (Akmil) 1997 yang berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus). Di Kopassus, Perwira Menengah TNI AD tersebut pernah menjabat sebagai Wadansat 81 Kopassus dan Asintel Danjen Kopassus. Selain itu, Kolonel Inf Achiruddin juga merupakan sosok perwira TNI AD yang berpengalaman tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Sementara itu, pejabat lama Kolonel Inf Rudy Saladin yang kini menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kencana Bogor mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Solo Raya termasuk Forkompimda, Bupati, Wali Kota, Dandim, dan Kapolres, selama lima bulan 18 hari bahu-membahu untuk mengatasi banyak tantangan serta alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar.

"Penanggulangan COVID-19 dan bagaimana vaksinasi yang gencar dilakukan dan hal-hal isu-isu intoleransi serta lainnya. Alhamdulillah selama ini, masih aman dan terkendali. Saya berharap pejabat Danrem yang baru bisa melanjutkan tradisi sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan penjabat daerah sehingga situasi wilayah Solo Raya terus aman dan kondusif," kata Rudy Saladin.

Rudy Saladin pesannya kepada seluruh masyarakat Solo Raya agar mendukung program-program yang digulirkan oleh TNI dan Polri di wilayah ini, karena semua itu, tujuannya untuk masyarakat secara keseluruhan. Sinergitas TNI, Polri, dan kepala daerah di Solo Raya sangat luar biasa.

Baca juga: BNNP Jateng bongkar TPPU kasus narkotika di Solo Raya Rp683 juta

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024