Semarang (ANTARA) - Bank Jateng terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan terhadap para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) salah satunya dengan mengumpulkan mereka dalam kegiatan Spice Up Nusantara dari Jawa Tengah Bersama William Wongso.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu resto di Kota Semarang tersebut dihadiri sembilan perwakilan pelaku UMKM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati, dan tim Bank Jateng.

"Kami atas nama Bank Jateng, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah serta Bapak William Wongso atas kehadirannya di acara Spice Up Nusantara dari Jawa Tengah Bersama William Wongso.  Ini adalah salah satu wujud dukungan Bank Jateng dalam pengembangan UMKM Jawa Tengah khususnya UMKM Binaan Bank Jateng," kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno yang diwakili Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Jateng Hari Suseno.

Hari menjelaskan penyelenggaraan acara tersebut juga merupakan bentuk dukungan nyata dari Gerakan Indonesia Spice Up The World yang telah diusung pemerintah untuk tujuan meningkatkan nilai ekonomi pariwisata dan perdagangan dalam hal gastronomi. 

Gerakan Indonesia Spice Up The World akan mempromosikan Kuliner Indonesia di Pasar Internasional dengan bumbu paste (bumbu siap pakai dan Cheff William Wongso akan dipercaya untuk mempresent kuliner Nusantara pada event G20 30-31 Oktober 2022 di Bali).

Baca juga: Bank Jateng relokasi Kantor Cabang Pembantu Syariah Boyolali

Baca juga: Bank Jateng bantu pemugaran RTLH

Perwakilan pelaku UMKM yang hadir dalam kesempatan tersebut yakni tiga perwakilan pelaku UMKM mitra binaan Bank Jateng dan enam perwakilan UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah.

Sembilan perwakilan UMKM tersebut antara lain untuk UMKM produk Kecap (1.Kecap Kharisma, 2.Kecap Kaloka, 3.Kecap Manis Towyun, dan 4.Kecap BKG); pelaku UMKM dengan produk bumbu yakni 1.Lezza House dan 2.PT. Muria Pangan Jaya Makmur; tiga pelaku UMKM dengan produk sambal: 1.Sambal Buya, 2.LaRisso Souce, 3.Sambel Tandhuk.

"Kami berharap, sembilan UMKM yang berkesempatan hadir dapat menggali informasi dan ilmu dari Cheff William Wongso, sehingga dapat digunakan sebagai bekal meningkatkan kualitas produk saat ini dimiliki. Kami berharap semoga niat baik Bank Jateng ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi pengembangan UMKM di Jawa Tengah," kata Hari.

Dalam kesempatan tersebut Cheff William Wongso banyak memberikan masukan kepada para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kualitas produk yang sudah dihasilkan para pelaku UMKM.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024