Sukoharjo (ANTARA) - Polres Sukoharjo membuka gerai vaksin untuk menjaring anak-anak usia 6-11 tahun yang mengunjungi pusat perbelanjaan di The Park Mal Solo Baru, Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Polres Sukoharjo buka gerai vaksin di Foodpark The Park Mal Solo Baru itu, sasarannya anak usia 6-11 tahun dalam percepatan vaksinasi anak agar terbentuk 'herd immunity' di wilayah ini," kata Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres mengatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak-anak pengunjung di The Park Mal Solo Baru dengan bekerja sama dengan pihak manajemen mal dan berbagai vendor seperti tempat bermain funworld, foodcourt, dengan memberikan voucher gratis untuk menarik minat anak-anak mengikuti vaksinasi.

Kapolres menjelaskan gerai vaksinasi Polres Sukoharjo yang dilaksanakan di The Park Mal Solo Baru tersebut menyasar anak-anak yang berkunjung ke pusat perbelanjaan. Dengan harapan percepatan pembentukan herd immunity anak-anak segera terwujud.

"Alhamdulillah, dengan diberikannya fasilitas bermain di funworld dan makan di foodcourt, banyak anak-anak yang mengikuti vaksinasi ini, semoga semakin siang nanti jumlahnya semakin banyak," kata Kapolres.

Menurut Kapolres hal tersebut merupakan bagian dari strateginya untuk meningkatkan angka vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, data vaksinasi anak-anak dosis pertama di Kabupaten Sukoharjo per tanggal 24 Januari 2022 sudah mencapai 64.129 sasaran atau sekitar 79,72 persen dari total target 80.447 sasaran dan dosis kedua mencapai 1.936 sasaran atau 2,41 persen.

Vaksinasi seluruhnya di Kabupaten Boyolali dosis pertama mencapai 567.316 sasaran atau 78,82 persen dari total target 719.754 sasaran dan dosis kedua 525.070 sasaran atau 72,95 persen dan dosis ketiga 9.069 sasaran atau 1,26 persen.

"Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini, anak-anak semakin kuat dan semakin kebal dalam menghadapi pandemi ini," katanya.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024