Purwokerto (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sukses menggelar Olimpiade Akuntasi Tahun 2022.

Meskipun digelar secara daring pada hari Minggu (16/1), ajang perlombaan tersebut berlangsung meriah.

Panitia Olimpiade Akuntansi Tahun 2022 Felicity Zahro mengatakan Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK Sederajat Tahun 2022 itu merupakan sebuah lomba akuntansi rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HMPS Akuntansi. 

"Untuk tahun ini, kami mengambil tema kegiatan Creating a Competitive Young Generation Integrity In Developing a Quality Economy," katanya. 

Dalam sambutannya, Dekan FEB UMP Dr Naelati Tubastuvi SE MSi mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadikan wadah untuk mengasah keterampilan di bidang akuntansi dan menjadi pengalaman para siswa SMA/SMK sederajat yang mengikuti lomba. 

Baca juga: Mahasiswa Farmasi UMP luncurkan produk kosmetik berbahan alami

"Selain menambah wawasan, pengetahuan acara ini juga dapat meningkatkan kompetensi di bidang Akuntansi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan sportif, karena semua yang mengikuti perlombaan ini sudah menjadi juara," katanya. 

Ketua Program Studi Akuntansi S1 FEB UMP Iwan Fakhrudin SE MSi Ak CA mengucapkan selamat kepada para juara, yakni juara pertama SMK N 1 Bawang Banjarnegara, juara kedua SMK N Pogalan Jawa Timur, dan juara ketiga SMK N 1 Purbalingga. 

"Terima kasih karena anda sudah menorehkan prestasi dan kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta di acara ini. Salam Akuntansi Indonesia," katanya. 

Salah satu siswa SMK N 1 Bawang yang menjadi pemenang, Inayah Salma Afifah mengaku motivasi mengikuti Olimpiade Akuntansi Tahun 2022 adalah ingin menambah pengalaman khususnya dibidang perlombaan akuntansi.

"Tujuannya adalah di masa-masa saya sebagai siswa SMK, saya juga ingin menambah prestasi untuk sekolah dan juga untuk diri saya sendiri. Sekarang saya menjadi semakin berani dan tertantang untuk memenangkan lomba Olimpiade Akuntansi," katanya. (*/tgr)

Baca juga: Webinar nasional PPKn UMP kaji kebebasan berpendapat di era digital
Baca juga: UMP Bersepeda Bank Jateng Syariah ramaikan SunMor UMP

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024