Semarang (ANTARA) - PLN berhasil memulihkan aliran listrik 100 persen, setelah sebelumnya terganggu akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pemalang pada Selasa (10/1).

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal Moses Allo menyampaikan berkat upaya dari petugas PLN, aliran listrik telah sepenuhnya normal kembali.

"Berkat kerja keras petugas PLN, pukul 00.00 WIB dini hari, aliran listrik yang terdampak sudah pulih sepenuhnya dan sebanyak 30.554 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik," katanya. 

Dikutip dari website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), katanya, cuaca ekstrem masih akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia selama beberapa hari ke depan, termasuk Jawa Tengah.
 
"Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya terhadap potensi bahaya listrik sampai cuaca ekstrem berakhir," kata Moses. 

PLN senantiasa mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Untuk laporan masalah kelistrikan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store," tutupnya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024