Solo (ANTARA) - Polres Kota Surakarta melarang seluruh pendukung Persis Solo melakukan konvoi untuk mencegah kerumunan yang berpotensi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di wilayahnya, menjelang laga final Liga 2 Indonesia melawan Rans Cilegon FC.

"Kami mengimbau kepada seluruh suporter tim kebanggaan Kota Solo yaitu Persis Solo, agar menonton pertandingan laga Persis Solo di rumah saja bersama keluarga dan dilarang untuk melaksanakan konvoi atau arak-arakan, karena berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutakl, di Solo, Kamis.

Persis Solo pada laga final Liga 2 Indonesia musim 2021 menghadapi Rans Cilegon FC yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Kamis, dan kick off pukul 21.00 WIB. Polresta Surakarta yang didukung Satuan Brimob Polda Jateng dan Satgas COVID-19 Kota Surakarta melakukan antisipasi adanya konvoi suporter Persis.

Laga Persis lawan Rans Cilegon tersebut untuk menentukan juara Liga 2 Indonesia 2021. Persis dan Rans sendiri sudah memastikan promosi ke Liga 1 pada musim depan, sedangkan satu slot lagi di Liga 1 diperebutkan PSIM Yogyakarta dan Dewa United FC yang berlaga pada 30 Desember 2021. 

Pada musim depan, Jateng kemungkinan akan diwaliki dua klub bila PSIS Semarang yang sekarang berada di peringkat keenam mampu mempertahankan performanya.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024