Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan bingkisan kepada petugas jaga di beberapa Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Semarang, Senin.

Ada empat titik pospam yang dikunjungi Ganjar sambil bersepeda itu, yakni Pospam Holy Stadium, Pospam Gereja Katedral Tugu Muda, Pospam Simpang Lima, dan Pospam Gereja Blenduk di Kawasan Kota Lama.

Di tiap pospam tersebut, ia juga memberikan semangat dan menyampaikan terima kasih kepada petugas jaga karena melaksanakan tugas dengan baik.

Ganjar mengatakan bahwa di tengah hiruk-pikuk saat ini sudah seharusnya ada rasa saling menghormati, khususnya kepada petugas jaga di pospam, meskipun tugas pengamanan masih belum selesai hingga nanti pascamalam pergantian tahun.

"Ada rasa di antara kita untuk saling menghormati kepada mereka yang sudah 'lek-lekan' atau begadang dan membantu berjaga. Kita masih akan berjaga sampai nanti tahun baru, mudah-mudahan aman," katanya.

Ganjar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena selama libur Natal tidak melakukan banyak pergerakan atau perpindahan dari daerah satu ke daerah lain.

Dirinya berharap kondisi tersebut tetap terjaga hingga setelah tahun baru.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu. Kita masih ada satu PR lagi, nanti pada hari Sabtu-Minggu atau jelang tahun baru. Yuk kita tidak banyak berkerumun, silakan rayakan tahun baru dengan keluarga. Di rumah aja akan lebih baik. Kalau perlu nanti IG live dengan saya, kita 'ngobrol'. Tahun baru berhadiah," ujar Ganjar.

Saat berbagi bingkisan tersebut,Ganjar didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dan Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024