Semarang (ANTARA) -
Komunitas Honda Brio Community (HBC) Chapter Semarang menyalurkan bantuan untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu melalui Baznas Kota Semarang sebagai wujud kepedulian pihaknya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua HBC Chapter Semarang Titi Surya kepada Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar di Semarang, Kamis (23/12).

Menurut Titi, HBC Chapter Semarang yang tercatat memiliki 60 anggota aktif, secara rutin tiap tahun melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

"Bakti sosial tahun ini kami wujudkan dengan pemberian bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru terutama bagi saudara-saudara di Lumajang," katanya.

Bantuan yang disalurkan HBC Chapter Semarang berupa berbagai kebutuhan untuk perempuan dan anak-anak yang belum "tercover" seperti baju anak, popok bayi, biskuit bayi, alat tulis, buku gambar dan buku cerita.

"Kami memang lebih fokus memberikan bantuan kepada anak-anak dan perempuan," ujarnya.

Bakti sosial HBC Chapter Semarang akan terus dilakukan secara rutin tiap tahun dengan bentuk yang bermacam-macam, serta penerima yang berbeda.

Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar mengapresiasi bakti sosial berupa penyaluan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui pihaknya oleh HBC Chapter Semarang.

"Mudah-mudahan apa jadi hajat dari teman-teman HBC Semarang, Insyaallah akan kami salurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024