Semarang (ANTARA) -
Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya (PUBMCK) Provinsi Jawa Tengah menggelar pameran pembangunan infrastruktur di Jateng secara daring yang berlangsung hingga 8 Desember 2021.

"Pameran dalam bentuk daring kali ini sebagai langkah keterbukaan kepada masyarakat, atas apa yang telah dikerjakan pemprov di sektor pembangunan infrastruktur," kata Kepala Dinas PUBMCK Jateng Hanung Triyono di Semarang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin melihat pameran pembangunan infrastruktur cukup mengakses laman https://pameranvirtual.dpubinmarcipka.jatengprov.go.id/ kemudian mengisi buku tamu.

Selanjutnya, masyarakat bisa mencari tahu pembangunan di provinsi ini, mulai dari jalan nasional, provinsi, pembangunan permukiman, kawasan industri, dan sebagainya.

"Masyarakat dapat menjelajahi hasil pembangunan infrastruktur yang dibangun pada 2021 dengan lebih mudah. Bukan hanya itu, pameran kali ini juga dilengkapi dengan foto, video dan anggaran masing-masing proyek," ujarnya.

Hanung berharap capaian pembangunan infrastruktur tahun ini bukan hanya dilihat, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Semua yang kami kerjakan bisa dinikmati masyarakat, bukan hanya dilihat tapi juga dirasakan manfaatnya," ujarnya.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Tengah Eko Yunianto menambahkan, pameran secara daring ini sebagai upaya membagi informasi kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat tahu mendapat manfaat, dan terangsang untuk merasa memiliki, nantinya akan tumbuh kesadaran memelihara sarana dan prasarana yang dibangun," katanya.

Selain itu, kegiatan kali ini juga sebagai wujud sinergitas rumpun dinas pekerjaan umum seperti Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya, Disperakim, serta PSDA.

"Ini menunjukkan solidnya rumpun PU dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024