Pati, Jateng (ANTARA) - Bupati Pati, Jawa Tengah Haryanto mendapatkan anugerah Dwija Praja Nugraha 2021 sebagai apresiasi yang cukup tinggi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam membangun bidang pendidikan daerah itu.

Menurut Bupati Haryanto di Pati, Minggu, penghargaan yang diterima pada acara puncak peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di Jakarta, Sabtu (27/11) itu, sebagai motivasi khususnya bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Pati untuk meningkatkan kinerjanya.

"Kami juga bersyukur karena tidak semua daerah mendapatkannya. Tercatat hanya ada beberapa kepala daerah dan gubernur yang memperoleh penghargaan serupa," katanya.

Baca juga: Bupati Pati ajak generasi muda banyak buat karya positif

Ia mengucapkan terima kasih atas sinergitas para guru bersama dengan pemerintah daerah yang selama ini telah berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Pati khususnya di masa pandemi COVID-19.

Anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan dari guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen sangat tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Penghargaan tersebut merupakan usulan dari sekda kabupaten, PGRI Provinsi dan PGRI Kabupaten untuk dilakukan penilaian dan verifikasi oleh pengurus besar PGRI.

Tahun 2021 ini PGRI memberikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada tiga gubernur serta enam bupati dan satu walikota. Di antaranya, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Bengkulu, Walikota Sawahlunto, Bupati Siak, Bupati Banyuasin, Bupati Pati, Bupati Landak, Bupati Gorontalo, dan Bupati Kolaka Utara.

Baca juga: Bupati Pati: SKPP diharapkan dongkrak kualitas demokrasi

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024