Semarang (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah terus mendukung pertumbuhan UMKM salah satunya dengan menggelar pelatihan mitra binaan UMKM Jasa Raharja 2021.

Kegiatan yang bertemakan “Bangkit Menuju UMKM Unggul” tersebut dilaksanakan di Aula borobudur PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Dalam pelatihan tersebut PT Jasa Raharja menggandeng dua narasumber Eko Aribowo (Yes Creative) selaku pendamping UMKM Jawa Tengah dan Mirza dari Shopee Internasional Indonesia.
  Pelatihan mitra binaan UMKM PT Jasa Raharja 2021, di Semarang, Selasa. ANTARA/HO-Jasa Raharja Pelatihan diikuti 33 pelaku usaha dari berbagai sektor di antaranya, produk-produk yang dapat diperjualbelikan di marketplace untuk memudahkan para mitra binaan mempromosikan produknya secara online.

"Jasa Raharja sudah lama memiliki program pelatihan dan pendampingan UMKM. Tidak hanya pembinaan manajemen, produk, dan promosi, tetapi juga membantu akses permodalan dan pemasaran," kata Jamuda FP. Marbun selaku PLT Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah ketika membuka pelatihan mitra binaan UMKM PT Jasa Raharja 2021.

Harapan kami, lanjut Jamuda, mitra binaan Jasa Raharja bisa berkembang dan meningkatkan kualitas dan produktivitas sehingga dapat bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

Ikut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Admnistrasi Jasa Raharja Soleh dan Kepala Sub Bagian Keuangan, Akutansi, & TJSL Yuliastanti Nugrahandini.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024