Semarang (ANTARA) - Sebanyak 14 jurnalis dari sejumlah media di Kota Semarang berkesempatan mengikuti test drive kendaraan model baru Daihatsu Rocky dengan dua pilihan mesin 1.0L turbo intercooler dan 1.2L untuk merasakan dan membuktikan meskipun pada tipe 1.0L tetap istimewa saat di tanjakan.

Jalur test drive diawali dari Kantor Astra Daihatsu Majapahit kemudian mengaspal di bundaran Simpanglima, Tugu Muda, dan dilanjutkan jalan menuju Istana Kuliner Bandungan, Kabupaten Semarang, dengan memilih jalur kota, Kamis.

Sebanyak 9 mobil Rocky beriringan menuju Bandungan yang terkenal sebagai kawasan wisata dan kuliner yang penuh dengan tanjakan cukup ekstrem serta berkelok.

"Tidak sekadar promosi dan iklan, teman-teman benar-benar bisa merasakan meskipun tanjakan tajam dan dengan mesin 1.000 cc, mobil berjalan seperti biasa dan tidak ada kendala," kata Ferry, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY seusai mendengarkan testimoni dari pekerja media.

Ferry menjelaskan Rocky dengan tipe 1.000 cc tetap dapat memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar karena dilengkapi dengan teknologi turbocharger dengan mesin 3 silinder.

Dodi Indrianto selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang menjelaskan ada dua pilihan transmisi yakni transmisi manual 5 speed dan electronically control transmission model D-CVT atau dual mode continously variable transmission.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua diler Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000 dan tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.

Sementara Daihatsu Rocky 1.2L tipe M M/T dibanderol Rp185,8 juta, tipe M CVT Rp202,2 juta, X M/T Rp198,7 juta, X CVT Rp215,1 juta, ADS M/T Rp206,7 juta, dan ADS CVT Rp223,1 juta.

Sapto Pamungkas, Area Service Coordinator Astra Daihatsu Jateng DIY, menambahkan ada free sampai 50 ribu km atau 30 bulan yang tercapai mana yang duluan.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024