Semarang (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jateng berhasil meraih penghargaan Lomba Inovasi Pelayanan Publik dan Konten Kreatif yang diumumkan pada puncak peringatan Hari Kementerian Hukum dan  HAM atau yang lebih dikenal dengan nama Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021.

Penghargaan yang diraih Kanwil Jawa Tengah dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Perempuan Semarang yakni dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik dan Konten Kreatif Kategori Unit Utama & Kantor Wilayah dan Kategori Unit Pelaksana Teknis dengan masing-masing sub kategori Aplikasi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin mengatakan meski belum menjadi yang terbaik, namun penghargaan sebagai juara harapan ini merupakan bukti nyata Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan jajaran dalam mendukung revolusi digital yang telah dicanangkan Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun lalu dengan melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita ini kan semuanya pelayan publik. Jadi kita ASN di Kementerian Hukum dan HAM itu adalah pelayan publik. Oleh karena itu, tadi sudah dipesankan bahwa kita akan terus memberikan pelayanan terbaik, melakukan inovasi," katanya. Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah juga memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan atas peran aktifnya dalam melakukan penanganan COVID-19. ANTARA/HO-Kemenkumham
Pada kesempatan yang sama Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah juga memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan atas peran aktifnya dalam melakukan penanganan COVID-19.

"Tadi Pak Menteri pesan pada kita semua sebagai ASN, pada hari ini tingkatkan semangat kerja kemudian melakukan inovasi, " tambah Yuspahruddin.

Baca juga: Peringati HDKD ke 76, Kakanwil harapkan jajarannya perkuat integritas dan tingkatkan kualitas pelayanan publik

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024