Cilacap (ANTARA) - Istri perwira Pertamina yang tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menyerahkan bantuan sejumlah 45 paket sembako bagi umat agama Hindu di Pura Mandara Giri, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Penyaluran paket sembako yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/9) itu juga ditujukan untuk warga yang bermukim di sekitar Pura Mandara Giri.
 
Kegiatan bakti sosial yang dikoordinasi oleh Sosbud Kerohanian Hindu PWP PT KPI Unit Cilacap tersebut dilakukan dengan menerapkan ketat protokol kesehatan. 

Sementara untuk penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Pendamping Organisasi PWP Ny Nita Didik Subagyo kepada Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Cabang Cilacap Made Artana didampingi Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Cilacap Karli Agustina di halaman Gedung PWP, kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap. 

Paket sembako senilai Rp150 ribu itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap raih sertifikat ISO 50001:2018

Saat penyerahan secara simbolis paket sembako, Wakil Pendamping Organisasi PWP Ny Nita Didik Subagyo mengatakan bantuan merupakan wujud kepedulian PWP yang bersinergi dengan PT KPI Unit Cilacap khususnya bagi masyarakat di sekitar operasional kilang.

"Agenda pembagian paket sembako ini merupakan salah satu program kerja PWP Cilacap dan kali ini untuk umat Pura Mandara Giri dan masyarakat sekitar pura," jelasnya. 

Ia mengatakan dalam konteks agama mana pun, diwajibkan untuk saling tolong menolong tanpa melihat suku, ras, dan agama. 

Selain itu, kata dia, bantuan sekaligus sebagai upaya menajamkan naluri, kesadaran, dan semangat berbagi, khususnya bagi anggota PWP Cilacap yang sudah melakukan banyak kegiatan serupa untuk membantu sesama terutama di era pandemi COVID-19. 

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan tatanan kehidupan dapat kembali berlangsung normal seperti dulu," katanya. 

Salah seorang warga sekitar Pura Mandara Giri, Miyarto menyampaikan apresiasi atas kepedulian PWP melalui kegiatan bakti sosial tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang membutuhkan. Semoga PWP dan Pertamina terus maju sehingga dapat terus memberikan kontribusi untuk masyarakat kecil seperti kami," katanya.

Baca juga: Cara asyik Pertamina berbagai ilmu hidroponik di Lanal Cilacap
Baca juga: Kampanyekan aman berkendara bagi awak mobil perusahaan, KPI Unit Cilacap hadirkan Rifat Sungkar

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024