Magelang (ANTARA) - Gerakan menabung mempunyai nilai edukasi dan ekonomi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, kata Bupati Magelang, Jawa Tengah,  Zaenal Arifin.

"Apalagi jika gerakan menabung itu dilakukan sejak dini akan memberikan banyak pelajaran kepada anak-anak untuk berhemat dan belajar merencanakan keuangan," katanya di Magelang, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut pada penarikan undian tabungan utama dan simpanan pelajar (Simpel) serta penarikan undian kredit pegawai dan umum Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang periode II tahun 2021.

Menurut dia gerakan inklusi keuangan kepada pelajar sangat penting dalam menunjang masa depan mereka. Selain itu, gerakan ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Zaenal menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar PT BPR Bank Bapas 69 yang telah berhasil menyabet beberapa penghargaan, antara lain TOP BUMD Award 2021, TOP of The TOP BUMD 2021, mendapatkan platinum atas kinerja sangat bagus selama 10 tahun berturut-turut dari Infobank.

"Saya ucapkan selamat kepada keluarga besar Bank Bapas 69 atas prestasi yang telah diraih yang begitu membanggakan ini, semoga Bank Bapas 69 Magelang lebih dicintai oleh nasabahnya dan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat," katanya.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Magelang Rohmad Widodo menyampaikan penarikan undian kali ini diselenggarakan secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Ia menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Bupati Magelang yang telah meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2021.

Rohmad berharap Bank Bapas 69 semakin dirasakan manfaatnya dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Magelang pada khususnya, dengan salah satu contoh pelaksanaan kegiatan UMKM award bagi para pelaku UMKM guna meningkatkan dan merangsang pertumbuhan ekonomi kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang pada umumnya dan lebih khusus kepada nasabah setia sehingga Bank Bapas 69 selalu termotivasi untuk terus tumbuh dan berkembang serta berinovasi," katanya. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024