Batang (ANTARA) - Mantan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Napitulu meninggal dunia karena mobil dinas bernomor polisi 110-IV yang ditumpanginya menabrak sebuah truk bermuatan semen curah di KM. 356+300 jalur Tol Batang-Semarang, Selasa, sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat ini, jenazah Letkol Henry Rudi Napitulu masih berada di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Kalisari Batang sedang pengemudi korban masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit QIM Batang.

Almarhum Letkol Kav.  Henry Rudi Napitulu menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam IV Diponegoro. 

Baca juga: Mobil Ketua Umum MUI kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Adis Dani Gatra mengatakan bahwa kecelakaan terjadi akibat mobil sejenis sedan yang ditumpangi korban menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju searah dari Semarang (timur) menuju Pekalongan (barat).

Berdasar hasil penyelidikan sementara, kata dia, mobil truk tangki bermuatan semen curah melaju di lajur kiri menuju arah barat sedang mobil sedan yang ditumpangi korban bersama sopirnya malju dari arah yang sama.

"Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil sedan. Akan tetapi, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Informasi sementara jenazah Letkol Kav Henry Napitupulu akan disemayamkan terlebih dahulu di Kodam IV/ Diponegoro kemudian akan dibawa ke tanah kelahirannya di Medan, Sumatera Utara.

"Rencananya, setelah selesai pemusalaran, almarhum dari RSUD Batang akan dibawa ke Semarang, kemudian ke Medan untuk dimakamkan disana," kata kerabat keluarga almarhum Willer Napitulu.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengenang sosok Letkol Kaveleri Henry RJ Napitupulu selama menjabat sebagai Dandim 0736/Batang telah sedikit banyak berkontribusi pada masyarakat daerah setempat.

"Sedikit banyak, beliau menjabat dua tahun di sini (Batang, red.) dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang," katanya.

Baca juga: Empat korban tewas dalam Kecelakaan di Kertek Wonosobo
Baca juga: Kecelakaan di Tol Boyolali akibatkan dua meninggal

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024