Semarang (ANTARA) - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September, Manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta terjun langsung untuk menyapa beberapa pelanggannya.

Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendengarkan suara pelanggan dan mendapatkan masukan atas pelayanan PLN selama ini, sehingga ke depannya dapat menjadi dasar bagi PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi.

Pada Senin, (6/9) PLN melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Karyadi, PT Samator Gas Kendal selaku distributor oksigen medis di Jawa Tengah dan PT Asia Pacific Fiber sebagai perusahaan produsen poliester untuk tekstil dan dalam kunjungan tersebut para pelanggan diminta untuk menuliskan testimoni dan harapan untuk PLN pada sebuah papan yang disediakan.

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan pasokan listrik yang andal bagi para pelanggan PLN. Hal ini tentu sangat penting terutama bagi pelanggan di bidang kesehatan dan penunjangnya, maupun industri lainnya di tengah pandemi COVID-19,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta M. Irwansyah Putra.

Baca juga: Menteri BUMN apresiasi PLN dukung 8 Ribu UMKM hadapi pandemi

Jegatheesan S selaku Direktur PT Asia Pacific Fiber memberikan respon positif terhadap kunjungan PLN tersebut dan selama ini dukungan yang di berikan PLN sudah sangat baik.

“PLN telah memberikan dukungan kepada PT APF dan menjalin hubungan yang sangat baik dari tingkat top management hingga pelaksana teknis di lapangan. Kami berharap sinergi akan terus tumbuh di masa depan,” katanya.

Baca juga: Produsen oksigen dan RS Darurat COVID-19 apresiasi keandalan listrik PLN

Jegatheesan, Direktur Operasional PT Samator Gas Kendal, Muhammad Rifai juga mengapresiasi pelayanan PLN yang diberikan kepada perusahaannya selama ini, terlebih lagi di tengah pandemi karena ketersediaan oksigen merupakan salah satu aspek yang penting dalam penanganan COVID-19.

“Kami ucapkan terima kasih yang luar biasa kepada PLN yang telah mensupport energi selama pandemi COVID-19, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk rumah sakit terutama suplai oksigen. Semoga Samator dan PLN selalu bisa bersinergi agar mendapatkan yang terbaik,” kata Rifai.

Baca juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN perpanjang Program Super Merdeka Listrik

Untuk mensosialisasikan penggunaan peralatan berbasis listrik sebagai upaya pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan sekaligus sebagai bentuk apresiasi, di akhir tiap kunjungan PLN juga memberikan kompor induksi kepada perwakilan pelanggan.

Sebelumnya pada Jumat, (3/9) PLN juga melakukan kunjungan ke pelanggan terbesar di daerah Grobogan, turut hadir pada kesempatan tersebut Executive Vice President (EVP) Retail Jawa Madura Bali PLN, Feby Joko Priharto dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak, Ahmad Samsuri.

Baca juga: PLN Peduli berikan bantuan edukasi Sekolah Sungai Siluk

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024