Purwokerto (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah untuk mewujudkan kekebalan komunal.

"Hingga saat ini, sudah ada 750 orang yang mengikuti vaksinasi di Kejari Purwokerto, mayoritas warga umum di Banyumas," kata Kepala Kejari Purwokerto Sunarwan saat memantau pelaksanaan vaksinasi periode keempat di Kantor Kejari Purwokerto, Kamis.

Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi periode keempat, kata dia, diikuti sedikitnya 150 orang yang sebagian besar merupakan masyarakat umum.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang digelar satu minggu sekali itu merupakan upaya Kejari Purwokerto untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19.

Salah seorang peserta vaksinasi, Eka Riyanti (35) menyampaikan terima kasih kepada Kejari Purwokerto karena telah memfasilitasi warga untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Ia mengaku sudah lama ingin mengikuti vaksinasi namun ketika mendaftar di beberapa instansi yang menggelar kegiatan tersebut, ternyata kuotanya sudah penuh.

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa ikut vaksinasi di sini," kata warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas itu.

Ia mengharapkan pemerintah dapat menjamin ketersediaan vaksin sehingga kegiatan vaksinasi dapat digelar secara rutin agar dapat menjangkau seluruh masyarakat.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024