Kab. Pekalongan (ANTARA) - Peringatan Hari Jadi ke-399 Pemerintah Kabupaten Pekalongan pada Rabu, 25 Agustus mengusung tema Kita Kukuh, Kita Teguh, Kita Tangguh, Corona Lumpuh yang relevan dengan tema HUT ke-76 Republik Indonesia yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-399 Pemkab Pekalongan yang dilakukan secara sederhana tersebut diisi dengan apel yang seluruh pesertanya mengenakan kostum kebaya dan beskap.

Apel Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan dipimpin Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi, Pj Sekda Pemkab Pekalongan Budi Santoso, serta tamu lainnya.      

Dalam sambutannya Bupati Fadia menyampaikan peringatan Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan diselenggarakan secara sederhana di tengah keprihatinan menghadapi pandemi COVID-19, meski perkembangan terakhir menunjukan gejala penurunan kasus, namun terus diingatkan agar tidak boleh lengah dan kendor dalam upaya menekan penyebaran COVID- 19 di Kabupaten Pekalongan.

Baca juga: Hari Jadi ke-399, Pekalongan siap wujudkan masyarakat Setara

Fadia menjelaskan tema Kita Kukuh, Kita Teguh, Kita Tangguh, Corona Lumpuh pada peringatan Hari Jadi ke – 399 mengandung makna dan harapan agar masyarakat Kabupaten Pekalongan tetap optimis, berpedoman pada prinsip Prokes serta senantiasa dalam semangat kebersamaan dalam melawan COVID-19 menuju zero kasus di Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Fadia juga menyampaikan bahwa dirinya menyadari tidak mudah mewujudkan visi misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yakni mewujudkan masyarakat Kabupeten Pekalongan yang sejahtera adil merata dan berbudaya gotong royong di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini.

"Walaupun sudah banyak yang telah dilakukan dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, namun harus kami akui masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan menyangkut fungsi-fungsi pemerintahan. Oleh karena itu, saya berharap Peringatan Hari Jadi tahun 2021 ini menjadi momentum bangkitnya spirit atau semangat baru bagi seluruh pihak di dalam organisasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan dalam mendukung dan mewujudkan visi misi," kata Fadia

Fadia juga berharap adanya peningkatan kinerja dari seluruh aparatur pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.


 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024