Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit Cilacap berkolaborasi dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan bakti sosial penyaluran 500 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19. 

Kegiatan tersebut diawali dengan sebuah acara terbatas terbatas di area Tritih Golf Club Cilacap (TGCC), Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (15/8).

Penyaluran paket sembako secara simbolis dilakukan oleh General Manager Pertamina RU Cilacap Eko Sunarno kepada Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Brigadir Jenderal TNI Thevi A Zebua, dilanjutkan penyerahan kepada perwakilan masyarakat penerima. Paket sembako berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan masker kesehatan.

Komandan Pusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A Zebua mengatakan penyaluran paket sembako bagi warga di Kabupaten Cilacap tersebut sebagai bukti kepedulian di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. 

"Saat ini banyak masyarakat yang kesulitan karena pandemi. Maka, kami bersama Pertamina hadir menyampaikan kepedulian, karena kepedulian adalah mata air kepemimpinan," katanya.

Baca juga: KLHK verifikasi misi pemberdayaan 4 Proklim binaan Pertamina RU Cilacap

Ia mengatakan di masa pandemi seperti saat sekarang, semua pihak harus bergandeng tangan, bersama-sama menghadapinya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.  

"Ada beberapa program pemerintah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 ini. Mari kita patuhi dan ikuti demi keselamatan bersama, karena semua negara di dunia juga sedang merasakan hal yang sama," katanya.

Ia mengatakan General Manager Pertamina RU Cilacap Eko Sunarno mengatakan kolaborasi tersebut menjadi bukti peran serta Pertamina bersama pihak-pihak terkait dalam ikut menangani pandemi. 

"Pertamina Cilacap sudah beroperasi sejak 1976, maka sudah semestinya semaksimal mungkin kami memberikan kontribusi positif khususnya bagi warga Cilacap, termasuk dalam kegiatan ini bersinergi dengan Kopassus," katanya.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan ketat protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan pembatasan jumlah undangan, juga dihadiri Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Andi Afandi, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, unsur Forkopimcam setempat, dan para pejabat terkait.

Baca juga: PWP Pertamina Cilacap salurkan paket sembako-kesehatan untuk warga di lingkungan gereja
Baca juga: Pengelola salon binaan Pertamina Cilacap siasati pandemi dengan layanan keliling

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024